High-End vs. Drugstore series : Benefit Porefessional vs. Maybelline Baby Skin


 
Dua primer ini adalah dua produk yang paling pengen aku coba, karena punya tujuan yang sama yaitu memperkecil tampilan pori-pori. Di youtube juga 2 produk ini banyak di-review oleh para beauty guru. Oleh karena itu, aku penasaran dan jadi pengen coba keduanya. Pertama kali beli sebenernya yang porefessional dulu karena counternya udah ada di Jakarta (dulu masih di Plaza Senayan sebelum Sephora buka) jadi akses belinya lebih gampang. Nah kalo si baby skin ketemunya gak sengaja pas aku lagi dateng ke sebuah acara bazaar di daerah PIK.

Untuk yg porefessional aku beli yg ukuran deluxe size sample dulu, karena pengen tau apa harga full sizenya (sekitar Rp 400.000,-) masuk akal atau engga dibandingkan kualitas produknya. Sayang khan kalo udah beli full size ternyata gak cocok walaupun review orang-orang sih oks banget.

Berikut aku bikin summary review keduanya.

 
Benefit Porefessional
Maybelline Baby Skin
Deskripsi produk
Pro balm to minimize the appearance of pores
Instant pore eraser
Tekstur
Balm, warnanya agak kecoklatan
Gel bening
Finishing
Matte
Matte
Scents
Fresh scent
No scent
Pore’s effects
Paling kerasa dampaknya nutup pori-pori di daerah hidung.
Efeknya juga bikin kulit lebih gak cepet berminyak.
Kalo yg ini lebih bagus untuk menyamarkan tapi ga nutup pori-pori, paling keliatan bagus di daerah sekitar pipi.
Allergic
No
No
Breakout
No
No
Staying power
8 jam
8 jam
Cocok untuk
Acara formal
Make-up sehari-hari, aktivitas outdoor
Availability
Plaza Senayan, Sephora (Jakarta)
Ol shop, stand ol shop di bazaar
Netto
22 ml
20 ml
Harga
Rp 400.000,-
US$ 3.79 (Beli di ol shop sini jadi sekitar Rp 110.000-150.000)
Made in
USA
USA
 
Tekstur benefit porefessional (kiri) dan Maybelline baby skin (kanan)

Kalo disuruh milih aku lebih milih Maybelline baby skin. Kenapa? Karena pori-poriku sepertinya ga begitu gede dan dengan produk ini aja udah cukup untuk primer sehari-hari. Ditambah pertimbangan harga yang jauh tapi cuma beda dikit netto-nya, maka pilihan aku jatuh ke baby skin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review : L.A. Girl Matte Flat Velvet Lipstick

Review & swatches : The Balm Manizers Sisters

Review : Laneige Cushion BB Cream Pore Control