2016 resolution : less make up, more skin care (plus healthy life)



Tahun 2016 ini adalah tahun yg penuh harapan buat gw. Untuk pendidikan yg harus selesai di tahun ini (doain ya gaes, tinggal tesis aja sih ini tapi kok susah amat), karir, pengembangan diri, memperluas jaringan pertemanan, resolusi hidup sehat, dan siapa tau bisa ketemu jodoh yg pas (amin!). Dua resolusi yg akan gw bahas disini adalah hidup sehat dan merawat tubuh.

Hidup sehat maksudnya lebih rutin olahraga yg bisa mengeluarkan energi banyak seperti muaythai dan hot yoga. Memperhatikan pola makan juga, walaupun gw belom bisa lepas sepenuhnya dari junk food tapi at least berusaha ga makan malem dan lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayur. Juga tidur yg cukup supaya metabolisme tubuh terjaga. Tapi yg paling kerasa sejak gw rutin olahraga adalah gw jarang bgd sakit. Walaupun sakit semacem flu cemen gitu (batuk pilek), tapi jarang bgd. Termasuk gw sangat memperhatikan kesejahteraan psikologis gw, seperti kumpul sama temen-temen yg membawa energi positif dan motivasi buat berkembang. Karena kesehatan bukan cuma diukur dari fisik, tapi juga dari aspek psikologis khan.

Sedangkan yg merawat tubuh termasuk juga merawat muka dan rambut, pokoknya keseluruhan lah. Nah yg ini karena gw bentar lagi mau ultangtahun ke-27 dimana kayanya udah waktunya gw menginvestasikan lebih banyak waktu demi menjaga kulit supaya ga cepet keriput pas tua nanti. Oleh karena itu, untuk selanjutnya di blog gw kemungkinan besar akan lebih banyak ngebahas tentang skincare dibandingkan make up. Sebenernya skincare yg gw pake akan beragam, tapi lagi tertarik bgd sama yg dari korea sih.

Terinspirasi dari ciwi-ciwi korea yg mukanya mulus banget kayak pantat bayi, gw berambisi paling engga harus mencoba untuk merawat muka walaupun tau sih hasilnya gak akan kaya mereka gitu hahaha. Stay tune and thanks for reading my blog!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review : L.A. Girl Matte Flat Velvet Lipstick

Review & swatches : The Balm Manizers Sisters

Review : Laneige Cushion BB Cream Pore Control