Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2016

New skincare routine on mid 2016 : Clinique, Estee Lauder, Laneige

Gambar

Estee Lauder double wear foundation

Gambar
Untuk high-end foundation yg gw pake saat ini…Estee Lauder double wear foundation jadi solusi atas kondisi make up yg sering gw hadapi. Gw pake high-end foundie kalo lagi pake full make up buat kondangan aja. Sebelumnya gw pake sephora dan cepet bikin gw berminyak, juga ada crack di smile patches. Foundation ini terutama memecahkan masalah gw di smile patches yg selalu crack entah produk apapun yg gw pake. Untuk coverage-nya full, gak bikin alergi, gak ada masalah sama baunya (karena gw sensitif banget sama bau-bauan). Netto 30 ml dengan harga Rp 550.000,- tapi kalo Cuma buat kondangan mah setaun juga bisa nyampe. Gw beli ini juga untuk peralatan kerjaan make up artist, jadi bisa sekalian gw pake buat pribadi juga.
Overall, foundation ini oke dan cocok untuk hampir semua jenis kulit. Tapi harus disesuaikan ya misalnya untuk kulit yg kering wajib hukumnya pake moisturizer dulu, dan yg kulitnya berminyak pake primer yg untuk ngurangin minyak. Satu lagi high-end foundie yg pengen gw cob…

Rimmel lasting finish 25hr foundation

Gambar
First of all, gw bukan foundation junkie…jadi saat gw beli foundation itu yg bener-bener gw pertimbangkan sesuai dengan keinginan gw. Saat ini di dunia base make up gw cuma punya 1 drugstore foundation, 1 high end foundation, 1 bb cream, dan 1 cushion cell. Drugstore foundation biasanya gw pake untuk sehari-hari, dan gw tertarik sama rimmel lasting finish atas rekomendasi temen gw Eryn. Eryn punya masalah dengan oil control, dimana dia struggle banget untuk nemuin kombinasi produk yg bikin mukanya gak cepet berminyak. Suatu hari muka dia keliatan semi-matte dan agak dewy tapi gak berminyak, dan menurut gw ini perpaduan yg pas supaya kulit muka kelihatan sehat. Dan pas gw tanya dia bilang dia pake rimmel lasting finish ini. Gw coba yg shade 091 light ivory…warnanya mungkin lebih pas kalo yg natural…tapi waktu itu gw beli di bazaar make up dan shade natural lagi abis. Tapi shade ini okelah secara kulit gw lumayan pucet. Menurut gw foundation ini gampang nge-blend di muka, lumayan melemba…

Petal Fresh organics shampoo

Gambar
Sejak potong rambut jadi model bob pendek, gw jadi lebih picky lagi dalam hal milih shampoo. Karena rambut gw cenderung tipis dan kulit kepala berminyak, shampoo yg punya efek volumizing selalu jadi pilihan. Produk lokal yang jadi andalan gw selama ini adalah Pantene aqua pure. Entah kenapa ini shampoo gak pernah bikin rambut gw lepek dan bikin terlihat lebih bervolume. Pada suatu hari pas gw nemenin temen ke Century, gw liatlah produk ini yg bikin penasaran. Oiya btw gw anaknya lumayan tertarik sama segala sesuatu yg berbau organic. Dan pas banget brand Petal Fresh ini punya salah satu varian yg diformulasikan untuk bikin rambut bervolume. Petal fresh ini punya 7 varian shampoo dengan masing-masing fungsinya.
Produk ini buatan USA dengan harga sekitar Rp 117.000,- dan netto 475 ml. Jadi lumayan banyak juga mungkin bisa dipake sekitar 1.5 sampai 2 bulan. Keunggulan lain dari produk ini yaitu tanpa bahan kimia a.k.a semua ingredientsnya natural (Wooow!), cruelty-free, vegan, dan udah ce…

MAC amber times nine eyeshadow

Gambar
Eyeshadow MAC jenis ini cocok banget untuk travelling karena sizenya yang super mini tapi warnanya lumayan komplit untuk natural make up maupun full make up.Terdiri dari 9 warna yg sayangnya gak dicantumin di kemasannya apa aja nama shadenya. Tapi semua warnanya neutral. Terdiri dari 5 warna matte dan 4 shimmery, in my opinion this is the most compact travelling high end neutral eyeshadow you will ever found. Ukuran setiap shadenya emang kecil dengan diameter 1.5 cm. Tapi berhubung gw bukan eyeshadow person, dengan ukuran segitu aja kalo gw cuma pake pas lagi tavelling aja kayaknya lama deh abisnya. Sejauh ini sih gak ada reaksi alergi atau breakout. Untuk eyeshadow ini gw gak mencantumkan swatch-nya karena beberapa warna bahkan gak terlalu terlihat (misalnya warna champagne dan taupe). Tapi kira-kira udah tau lah ya kalo pigmentation MAC ya gak jelek-jelek amat walaupun menurut gw masih banyak brand lain yang pigmentation-nyalebih dabomb! Sayangnya yg jenis ini gak dijual di Indonesia…

Rimmel sculpting palette

Gambar
Kemasannya yang cantik jujur aja bikin gw laper mata. Dan palette ini lumayan compact ukurannya, gak terlalu besar untuk dibawa di dalem make up pouch. Terdiri dari highlight, bronzer, dan blush jadi udah komplit lah ya. Meski begitu, untuk gw yg kulitnyakombinasi berminyak di beberapa bagian muka, ngerasa lebih ok kalo bronzernya aa dibikin matte-finished. Untk highlitght dan blush sih oke lah kalo shimmery. Gw coba yg shade nomer 002 coral glow, karena blush nya warna peach. Pigmentation-nya gak berlebihan sehingga cocok untuk dipake sehari-hari, tapi buildable jadi bisa ditambahin kalo ngerasa kurang keluar warnanya. Palette ini gw pake kalo lagi pengen tampil sedikit glowy tapi tetep natural, ala2 korean look gitu.


Deskripsi produk Rimmel’s first sculpting palette designed by Kate Moss. 3 shades to highlight, contour, and blush. Long-lasting colour seamlessly blends with natural skintone for a radiant healthy glow. Isi palette Soft shimmer powder to highlight Shading powder to cont…

The Face Shop cushion screen cell

Gambar
Jenis cushion untuk berbagai base make up pastinya udah gak asing lagi dong buat kita. Secara banyak banget produk korea yang menggunakan jenis produk ini, mulai dari foundation, bb cream, cc cream, liquid powder, dll…you named it. Gw pengen nyoba salah satunya dari dulu…tapi saking banyak jenisnya sampe jadi bingung sendiri mau coba apa. Berhubung gw anaknya agak lemah hati sama diskon, pas lagi lewat face shop dan ada diskon 70% untuk produk-produknya, gw coba Cushion Screen Cell dari brand ini. Lumayan banget dari 300 ribuan something, gw beli ini dengan harga Rp 150.000,-. Ukurannya standart layaknya cushion lain, agak bulky dan udah include sponge super halusnya itu. Ada kaca di dalemnya jadi memudahkan kita untuk aplikasi produk ini.
Nah…tapi eh tapi…untuk kamu yg punya kulit normal berminyak/berminyak produk ini akan bikin muka kamu cepet mengkilap. Kalo muka normal/kombinasi kayak gw, di awal aplikasinya sih bagus yah keliatan dewy gitu, tapi selang 4-5 jam udah mulai deh muncu…

Skinfood egg white pore mask

Gambar
Thanks to Nana karena gw dapet produk ini oleh-oleh pas dia travelling ke korea kemaren. Katanya ini termasuk produk masker unggulan Skinfood yang berguna untuk mengecilkan pori-pori dan mencegah terbentuknya komedo dengan membersihkan rongga pada pori-pori. Ini adalah produk skinfood pertama yg gw coba dan actually gw cukup suka sama ini. Walaupun ingredients utamanya adalah putih telor, tapi baunya cukup enak. Gw sebagai anak yg sensitif sama stimulus olfactory (a.k.a bau2an) akan terganggu kalo baunya gw gak suka (misalnya ginseng dan yg baunya agak2 tajem tapi gak menyenangkan). Tampaknya bisa dipake agak lamaan karena isinya cukup banyak. Dipake dikit juga udah nutup permukaan muka. Warnanya putih susu dan teksturnya cukup kental. Cara pakenya olesin aja di seluruh permukaan muka kecuali mata dan bibir, tunggu sekitar 10-15 menit, habis itu dibilas pake air hangat. Nah karena gw pikir kalau habis bilas muka pake air hangat pasti pori-pori akan kebuka, akan bagus kalo sipakenya pas…

Innisfree jeju volcanic pore clay mask

Gambar
Balik lagi ke review skincare, dan sejak awal tahun gw lagi banyak pale Korean skincare. Mungkin udah banyak dari kalian yg suka beli Korean skincare atau make up di online shop, yg familiar sama produk ini. Innisfree jeju volcanic pore clay mask. Thanks to Eryn yg ngasih produk ini ke gw karena awalnya agak ragu-ragu kalo mau beli. Produk ini memiliki fungsi untuk mengecilkan pori-pori dan mengontrol minyak di wajah jadi cocok untuk kamu yg punnya kulit berminyak atau berjerawat. Gw sendiri pake produk ini cuma 1-2 kali sebulan yaitu saat akan mau menstruasi atau menstruasi beberapa hari pertama. Di saat itu, gw ngerasa muncul beberapa jerawat karena perubahan hormon dan kulit gw jadi lebih berminyak. Untuk fungsi mengecilkan pori-porinya sendiri gw gak ngerasa begitu ngaruh, tapi untuk fungsi mattifying-nya lumayan ngaruh. Abis pake itu kulit kerasa jadi matte tapi halus, dan jerawat jadi lebih cepet kempesnya. Tapi jerawat yg mengecil ini juga mungkin karena gw suka kombinasiin skin…