Mineral Botanica soft matte lip cream



Kiri ke kanan : pinky beige, champagne beige, merlot, honey nude, crimson heart, plum fairy, sweet honey

Salah satu produk yg dari taun lalu sampe saat ini masih hits yaitu soft matte lip cream. Ya sebenernya ada juga sih produk lip cream yg glossy atau semi matte, tapi entah kenapa kalo matte berasa lebih nampol aja gitu. Apalagi sekarang masih hits Kylie set, dan kalo mau pake lip filler pastinya harus pake yg matte dong ya. Nah, untuk produk lokal mungkin ada yg udah pernah denger brand Mineral Botanica. Brand ini terbilang cukup baru tapi sekali launching cukup lengkap. Ada line untuk make up dan skincarenya. Untuk line skincare sejujurnya gw belom pernah coba karena skincare gw sekarang aja masih numpuk, tapi gw tertarik sama beberapa item kayak misalnya face mist.
Nah untuk yg make up, dia ngeluarin lengkap banget nih. Dari deretan powder dan temen-temennya, eyeliner dan persenjataan buat mata, sama beberapa line untuk produk lip.  Salah satu yg menarik perhatian gw adalah soft matte lip cream. Waktu itu gw lagi iseng-iseng aja ke salah satu mall di daerah depok pas abis pulang dari kampus, terus ke Century. Nah si temen gw ini bilang katanya soft matte lip cream (kita singkat aja smlc untuk seterusnya biar ga kepanjangan yah) bagus. Akhirnya gw coba beli shade yg plum fairy.
Brand smlc yg akan gw bandingkan sama produk ini adalah NYX, karena somehow mirip-mirip walaupun kalo NYX teksturnya mousse gitu. Kalo Mineral Botanica setengah mousse (gak bisa nemu deskripsi yg lebih mirip sama ini sih, sorry lol).  Berikut akan gw tulis pros and cons dari produk ini.
Pros
Cons
- gak terasa kering di bibir, jadi cocok untuk dipake sehari-hari
- baunya cukup menyengat buat gw yg sensitif sama indera penciuman (semacem bau kimia gitu, tapi cuma kecium pas apply produknya aja kok)
- shade-nya banyaaaak, walaupun ada shade yg warnanya cukup unik kayak plum fairy (pink keunguan dengan blue undertone) tapi somehow masih bisa dipake untuk sehari-hari.
Shade nude juga beragam banget, mulai dari yg nude pink sampe nude beige.
- gampang ilang yah…kurang long-lasting gitu, definitely not kiss-proof
- harganya terjangkau, range harga antara 50-60 ribu tergantung dimana kamu belinya
- untuk yg agak sensitif coba perhatiin kandungannya lebih detail
- ini produk dalem negeri gaes, walau gimanapun akan bagus kalo kita dukung produk lokal ;)

- isinya lumayan banyak, jadi awet. Satu tube kalo dipake tiap hari bisa tahan sampe 3 bulan (gw orangnya males touch up, jadi cuma sekali apply aja).


Warna favorit gw kalo diminta untuk milih 3 (gak bisa kalo 1, terlalu syuliiit) : pinky beige, champagne beige, merlot.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review : L.A. Girl Matte Flat Velvet Lipstick

Review : Laneige Cushion BB Cream Pore Control

Review & swatches : The Balm Manizers Sisters