New journey on 2017 : Less make up, Simple life



Sorry for not posting anything in like….4 months??!! LOL. Selain sibuk, sebenernya gw belom ada mood buat posting di blog lagi. Postingan kali ini akan jadi semacem refleksi buat gw di tahun ini, yg ada kaitannya juga sih sama make up. Sejak sekitar tahun 2013, gw mulai suka (baca : terkadang terobsesi) sama make up. Setiap bulan pasti adaaaa aja make up yg gw beli, dan itu bukan karena gw butuh, tapi karena gw pengen. Dulu gw beli make up ga pake mikir sih emang. Kalo dipikir-pikir sekarang kok dapet aja yaa duitnya dulu darimana cobaa hahhaha. Tapi sejak pertengahan tahun lalu gw kayak ke-snap gitu dan sadar total kalo gw mulai mengarah ke make up addict nih. Gw bukannya bilang suka atau koleksi make up itu jelek yah, tapi kalo hal itu udah mulai mengganggu aspek hiduplo yg lain,,,nah kayanya harus dipikir ulang deh apakah lo akan ngeberesin masalah ini atau engga.

In my personal opinion, kecuali kerjaan lo di dunia make up / fashion / entertainment atau emang lo punya duit yg gak terbatas aja, nah baru deh gak masalah lo jadi make up addict (I mean the real make up addict, not just lippies product etc). Sebenernya gw bukan high-end make up collector. Walaupun ada beberapa produk dari brand high end yg gw suka, tapi gw malah doyan nemuin “Hidden gems on drugstore products”. Buat gw lebih seru aja dan lebih menantang. Kalo lo beli make up high end dan kualitasnya bagus, ya wajar lah ya. Kalo make up high end yg jelek nah itu baru keterlaluan. Tapi buat gw, thrill justru ada saat gw nemu produk bagus tapi barang drugstore. Keliatannya menguntungkan bgd ya, tapi di balik itu ada banyak uang yg jadinya sia-sia karena ibaratnya nih : buat dapet satu barang bagus, kita harus nyoba lima barang, dimana empat lainnya yah so-so aja, atau malah terkadang failed ga bisa dipake.

Akhirnya gw sadar kalo gw harus stop secara ekstrim buat gak belanja make up, sebelum gw beneran jadi make up addict yg gak bisa kekontrol lagi. Di samping itu, gw pada saat itu lagi di tengah masa pendidikan Psikolog yg belajar juga tentang perilaku adiksi, termasuk bahayanya kalo gak kekontrol. Di beberapa postingan mendatang akan gw certain seputar my struggleness to getting rid of my bad habits. Stay tune!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review : L.A. Girl Matte Flat Velvet Lipstick

Review & swatches : The Balm Manizers Sisters

Review : Laneige Cushion BB Cream Pore Control